Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin

Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam Garmin pada mobil Anda? Sering kali ada beberapa tips yang sangat sederhana untuk mengatasi berbagai macam masalah pada dash cam Garmin. Berikut ini adalah daftar beberapa masalah yang sering ditemui pada dash cam Garmin dan cara mengatasinya.

Jika Anda masih mengalami masalah setelah mengikuti langkah-langkah di bawah ini, cukup bawa kembali dasbor cam Anda ke toko di Anda membelinya atau membawa langsung ke service center Garmin terdekat selama dash cam Garmin kesayangan Anda masih dalam kondisi bergaransi.

Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin

Kamera panas

Adalah normal jika kamera terasa hangat selama penggunaan biasa, khususnya sewaktu kamera merekam video resolusi tinggi atau memancarkan sinyal Wi Fi. Jadi kalau dash cam hanya panas anget-anget kuku, masih normal kok!

Kartu memori rusak dan perlu diganti

Karena kamera dasbor merekam secara terus-menerus, Anda mungkin perlu mengganti kartu memori secara berkala. Perangkat Anda akan mendeteksi kesalahan kartu memori apa pun secara otomatis dan memberi tahu Anda kapan waktunya untuk memformat atau mengganti kartu memori Anda.

Anda dapat mengambil tindakan ini untuk membantu memperpanjang masa pakai kartu memori Anda.

  • Format kartu memori sekurang-kurangnya sekali setiap enam bulan.
  • Jika perangkat menampilkan peringatan ada permasalahan pada kartu memori, pertama-tama cobalah memformat kartu memori, lalu jika perlu, ganti kartu memori.
  • Matikan perangkat saat kendaraan Anda tidak digunakan. Jika perangkat Anda tidak tersambung ke stopkontak kendaraan yang dialihkan ke kunci kontak, Anda harus mematikan perangkat saat kendaraan Anda tidak digunakan untuk mencegah dash cam merekam rekaman yang tidak perlu.
  • Mentransfer rekaman video yang disimpan ke komputer. Kartu memori akan bertahan lebih lama dan awet apabila tersedia lebih banyak ruang kosong pada kartu.
  • Gunakan kartu memori dengan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi. Karena kartu memori berkapasitas lebih tinggi lebih jarang melakukan proses overwriting data dan biasanya kartu ini bertahan lebih lama.
  • Gunakan kartu memori berkualitas tinggi dengan peringkat kecepatan kelas 10 atau lebih tinggi.
  • Belilah kartu memori pengganti Anda dari produsen berkualitas tinggi dan vendor yang memiliki reputasi baik.

Rekaman video saya buram

Bersihkan lensa kamera dan bersihkan kaca depan di depan kamera. Pastikan bahwa area kaca depan di depan kamera sudah dibersihkan oleh wiper kaca depan, dan jika belum, pindahkan perangkat ke posisi lain.

Rekaman video goyang atau tidak lengkap

Untuk hasil kamera dan video terbaik, gunakan kartu memori berkualitas tinggi dengan peringkat kecepatan kelas 10 atau lebih tinggi. Kartu memori yang lebih lambat mungkin tidak cukup cepat merekam video.

Jika Anda melihat video pada smartphone menggunakan koneksi nirkabel ke kamera, cobalah melihatnya di lokasi lain dengan gangguan nirkabel yang lebih sedikit, atau coba transfer video ke smartphone.

Apa itu Garmin Video Vault

Fitur baru ini eksklusif untuk model dasbor cam 47, 57, 67W, dan Mini 2 dan dimana Garmin menyediakan penyimpanan online yang aman untuk rekaman dasbor cam Anda. Garmin Video Vault secara otomatis mengunggah klip video yang tersimpan ke cloud Garmin yang aman melalui Wi-Fi (melalui aplikasi Garmin Drive) di mana Anda dapat melihat, mengunduh, mengedit, dan berbagi video Anda.

Garmin Video Vault adalah layanan berbasis langganan dengan tiga paket yang dibedakan berdasarkan waktu penyimpanan. Biaya dapat dibayar dari bulan ke bulan atau secara perpanjangan otomatis.

Langganan mendukung satu kamera dasbor per kendaraan dan tidak ada batas ukuran data.

Bagaimana cara melihat rekaman dasbor cam

Video yang disimpan dan gambar diam dapat ditemukan di galeri pada dashcam. CATATAN: Perangkat berhenti merekam dan peringatan dinonaktifkan saat melihat video atau gambar.

Untuk mengakses rekaman Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Nyalakan kamera dasbor
  2. Tekan tombol ‘DOWN’ dan pilih galeri dengan menekan tombol ‘SAVE’.
  3. Di sini Anda akan menemukan bagian untuk Video Tersimpan, Video Terparkir, Gambar, Perjalanan, dan Video yang Tidak Tersimpan.
  4. Untuk melihat footage, pilih salah satu opsi di atas.
  5. Temukan video/gambar yang ingin Anda lihat.

Untuk melihat video/gambar yang disimpan dari Garmin Video Vault pada smartphone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Garmin Drive
  2. Klik Vault untuk melihat semua video yang disimpan.

Untuk melihat semua footage pada smartphone Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Garmin Drive.
  2. Klik Video dan Foto – di sini Anda akan menemukan semua video dan foto yang saat ini ada di dash cam Anda.

CATATAN: Video yang disimpan disimpan dengan aman di Garmin Video Vault dan dapat dibagikan dengan orang lain dengan mengirimkan tautan dan kode sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *