7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat

Selalu merupakan ide yang baik untuk bersiap menghadapi situasi darurat saat mengemudi. Sebagian besar mobil memiliki banyak ruang untuk menyimpan beberapa barang kecil yang akan membuat keadaan darurat yang tidak terduga menjadi tidak terlalu menegangkan.

Berikut ini adalah daftar barang yang harus disimpan di kendaraan Anda untuk memastikan bahwa Anda akan siap jika Anda terdampar saat mengemudi.

7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat

Kabel Jumper

Kabel jumper harus disimpan di setiap mobil. Hampir tidak dapat dihindari bahwa Anda akan terhenti oleh aki yang tiba-tiba mati atau tidak berfungsi dengan baik. Kabel jumper akan memungkinkan Anda untuk membantu pengendara lain yang mungkin membutuhkan.

Selimut

Selimut kecil dapat berguna pada kondisi tertentu, misalnya saat mobil Anda mogok dan Anda harus beristirahat di dalam mobil.

Selimut juga dapat berfungsi sebagai alas untuk berbaring jika Anda perlu masuk ke bawah mobil untuk memeriksa kerusakan atau melakukan perbaikan. Selimut sederhana juga bisa berguna dalam berbagai keadaan darurat medis

Jeriken bensin

Sebuah jeriken kecil berukuran 5 liter akan sangat berguna jika Anda kehabisan bensin disaat kondisi darurat. Jeriken seperti ini harganya tidak mahal dan cukup ringkas untuk disimpan dengan mudah di bagasi Anda.

Jika Anda kehabisan bensin, Anda dapat membeli dan mengisikan bensin dalam jeriken ini. Jumlah 5 liter tentunya cukup untuk membawa mobil Anda ke pompa bensin terdekat.

Air Mineral

Air mineral memiliki dua fungsi. Dalam situasi darurat yang membuat Anda kehausan untuk jangka waktu yang lama, air akan diperlukan untuk diminum. Dan jika mobil Anda kepanasan, Anda akan dapat menggunakan air ini untuk mendinginkan mesin Anda.

Pastikan Anda punya stok air mineral ukuran dua atau lima liter yang dapat dengan mudah disimpan di bagasi mobil.

Alat Pemadam Api Ringan

Alat pemadam api ringan dapat membantu mengatasi kebakaran kecil yang disebabkan oleh korsleting listrik pada mobil.

Kebakaran mobil dapat menyebar dengan cepat, mencapai tempat-tempat yang menyimpan bensin dan kabel listrik dengan cepat. Jika api mencapai tempat yang menyimpan bensin dalam jumlah besar, ada kemungkinan besar hal ini akan menyebabkan ledakan, karena bensin sangat mudah terbakar.

Segitiga Pengaman

Segitiga pengaman dapat memperingatkan pengendara lain bahwa kendaraan Anda terhenti di lalu lintas yang sibuk. Segitiga pengaman ini biasanya kompak dan dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga tidak banyak menggunakan tempat penyimpanan. Pastikan untuk memilih segitiga pengaman yang reflektif. Segitiga peringatan darurat mengirimkan pesan yang jelas kepada pengemudi lain tentang pemberhentian darurat Anda.

Camilan atau Makanan Ringan

Selain air mineral, Anda juga direkomendasikan untuk menyimpan camilan atau makanan ringan yang bisa membantu mengganjal perut saat dalam keadaan darurat. Selalu simpan beberapa bungkus makanan ringan yang tidak mudah rusak didalam dasbor mobil. Jika Anda membutuhkan energi ekstra saat “terdampar” atau sedang kelaparan di kendaraan Anda.

Sebagian besar barang-barang ini dapat disimpan dalam wadah plastik kecil seukuran kotak sepatu di bagasi, di bawah kursi, atau di area kargo Anda. Beberapa barang yang sederhana dan murah akan membuat situasi darurat apa pun menjadi jauh lebih mudah. Bahkan barang-barang ini mungkin menyelamatkan nyawa Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *